Kajian Istimewa tentang ibadah haji yang perlu anda ikuti tidak hanya tentang tata caranya saja, melainkan makna-makna yang terkandung di dalamnya. Sebagai contoh, setiap calon haji harus mengetahui makna wuquf di Arafah. Ini luar biasa penting, mengingat makna dan hikmah wuquf yang luar biasa.

Dua kesalahan fatal yang sering ditemukan saat wuquf adalah (1) mengantuk/loyo karena manajemen waktu yang keliru dan (2) tidak mengerti makna dahsyatnya di balik wuquf di Arafah. Simak artikel ini: klik -» Gladiresik di Arafah Menuju Haji Mabrur.

Sudah baca? Nah, itulah salah satu kajian penting tentang ibadah haji. Setiap calon haji harus tahu rahasia ini. Begitu pentingnya makna wuquf di Arafah, hingga Rasulullah SAW bersabda “Al hajju arafah” haji adalah Arafah.


Kajian Tentang Ibadah Haji #2
Kajian penting lainnya tentang ibadah haji adalah manajemen waktu untuk meraih haji mabrur. Calon jamaah haji harus telah menyususn jadwal kegiatan yang akan dilakukan di tanah suci. Seseorang yang merencanakan sesuatu dengan baik, memiliki peluang lebih besar mendapatkan hasil memuaskan ketimbang yang sama sekali tidak memiliki rencana. Andakah calon haji yang belum memiliki rencana kegiatan? Jika ya, maka kajian ini penting untuk anda ikuti.

Kajian Tentang Ibadah Haji #3
Selanjutnya, berdasarkan pengalaman cukup banyak orang yang melakukan pelanggaran selama ibadah haji. Baik larangan fisik maupun larangan non fisik. Jika calon haji mengetahui hal ini, insya_allah saat pelaksanaan haji di tanah suci akan lebih memperhatikan hal ini.

Tujuan materi kajian tentang ibadah haji
– Menjadi calon haji yang mandiri, tidak tergantung pembimbing
– Memahami hikmah setiap kegiatan haji, agar lebih mantap
– Mengetahui strategi wuquf yang membuahkan haji mabrur
– Memiliki rencana kegiatan di tanah suci
– Memahami beberapa kekeliruan dalam ibadah jai

Kajian tentang ibadah haji rata-rata berdurasi 40 – 50 menit (termasuk tanya jawab). Pemateri : Ustadz H. Akhmad Tefur Sayidi, S.Si (Pembina IMTRA Training Center, penulis buku Trilogi Shalat Sempurna dan 11 judul buku lainnya).

Metode penyampaian dapat disesuaikan dengan audience. Beberapa alternatif yang dapat anda pilih adalah:
  • Presentasi Powerpoint
  • Seminar Islam
  • Ceramah umum
  • Kultum bersambung
Yang harus anda sediakan oleh anda selaku penyelenggara:
  • LCD projector dan layar (jika anda memilih seminar/presentasi
  • Transportasi dan akomodasi pembicara
  • Copy makalah untuk peserta
  • Sound sistem standard
  • Bisaroh untuk pembicara dari IMTRA
Jika anda tertarik untuk mengadakan “Kajian Islam Tentang Spiritual Training Manasik Haji” di Kota Banjarmasin dan Sekiranya: Hubungi: 085332984870 Jika saat ini anda belum memungkinkan untuk mengadakan kajian tentang syahadat di tempat anda, mohon share informasi ini ke teman anda.